web lelang jual beli uang kuno koleksi numismatik filateli perangko prangko indonesia

kintamoney.com
1,283,989 items 20,138 active items kintamoney.com on facebook kintamoney.com on twitter
switch to English  log in (lupa password?) atau  daftar sekarang!
Admin

Admin adalah sebutan untuk administrator atau pengelola lelang. Untuk bertanya hal seputar lelang seperti tata cara jual-beli di Kintamoney.com silakan kirimkan email ke customercare@kintamoney.com atau klik tombol chat di pojok kanan bawah.


Auction atau lelang

Auction atau lelang adalah sistem jual beli dengan cara kerja penjual memutuskan harga awal berapa. Kemudian orang akan berlomba-lomba memberikan penawaran tertingginya. Penawar tertinggi akan kemudian memenangkan barang tersebut. Contoh: penjual menetapkan harga awal Rp 1.000. Anda sebagai pembeli dapat memberikan penawaran langsung misalnya Rp 250.000. Misalnya penawar lainnya hanya sanggup pada harga tertinggi Rp 120.000 maka Anda hanya membayar Rp 120.000 walaupun Anda meletakan penawaran (bid) di Rp 250.000. Dengan sekali bid, akan lebih efektif. Untuk lengkapnya silakan baca halaman bantuan.


Automatic bid

Automatic bid adalah proses memberikan penawaran pada suatu item/barang yang dilakukan secara otomatis oleh komputer atas nama penawar (bidder) dengan syarat maksimum bid penawar masih lebih tinggi dari bid penawar lain. Untuk lengkapnya silakan baca halaman bantuan.


Automatic relisting

Automatic relisting adalah suatu option ketika penjual mengiklankan barangnya (listing). Dengan mengaktifkan option automatic relisting maka item tersebut akan dilisting kembali ketika iklan atau listing berakhir tidak terjual.


Bid atau penawaran

Bid atau penawaran adalah proses memberikan penawaran pada maksimum harga tertentu dari lelang suatu item/barang. Apabila Anda merupakan penawar satu-satunya maka harga yang akan Anda bayarkan adalah sesuai dengan harga awal lelang. Apabila terdapat penawar lainnya maka apabila Anda memenangi lelang tersebut maka harga yang Anda bayarkan adalah harga maksimum penawar tertinggi lainnya di bawah Anda ditambah kelipatan lelang. Apabila setiap ada penawaran oleh penawar lainnya dan harga bid Anda masih lebih tinggi dari penawar lain tersebut maka komputer secara otomatis menaikkan bid Anda sejumlah kelipatan lelang. Ini dinamakan automatic bid. Perlu diperhatikan bahwa setiap bid yang dilakukan oleh buyer terikat oleh suatu perjanian atau kontrak yaitu harus menyelesaikan pembayaran apabila memenangi lelang atau membeli suatu barang.


Bidder atau penawar

Bidder atau penawar adalah orang yang memberikan penawaran pada suatu item/barang yang diminatinya.


Bid history atau sejarah lelang

Bid history atau sejarah lelang adalah suatu daftar yang berisi riwayat penawaran dari harga awal lelang sampai dengan harga sekarang ini. Nama penawar tidak akan ditampilkan sehingga tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui siapa saja yang mengikuti lelang. Identitas penawar hanya akan ditampilkan dengan kode-kode untuk menjaga ke-fair-an jalannya lelang. Ketika lelang berakhir, nama pemenang lelang hanya akan diketahui oleh penjual saja.


Bid increment atau kelipatan lelang

Bid increment atau kelipatan lelang adalah nilai kenaikan pada suatu lelang. Besarnya nilai ini ditetapkan oleh Kintamoney.com. Besarnya nilai kenaikan ini berbeda-beda tergantung harga terakhir. Misalnya apabila harga berada di kisaran Rp 1.000 s/d Rp 10.000 mempunyai kelipatan lelang adalah 1.000. Jika harga berada pada rentang Rp 11.000 s/d Rp 25.000 maka kelipatan lelang adalah Rp 2.500 dst.


Block bidder

Block bidder adalah tindakan pemblokiran suatu penjual terhadap pembeli tertentu. Ketika seorang pembeli diblok oleh penjual, maka pembeli tidak akan bisa melakukan bid atau penawaran terhadap semua item dari penjual tersebut. Pemblokiran terhadap pembeli disebabkan oleh banyak hal dan merupakan hak dari penjual untuk menentukan pembeli mana yang ingin diblok.


Buyer atau pembeli

Buyer atau pembeli adalah anggota Kintamoney.com yang melakukan pembelian. Perlu diperhatikan bahwa setiap bid yang dilakukan oleh buyer terikat oleh suatu perjanian atau kontrak yaitu harus menyelesaikan pembayaran apabila memenangi lelang atau membeli suatu barang.


Buy Now

Buy Now atau Beli Sekarang adalah salah satu bentuk format menjual barang. Pada pilihan Buy Now, penjual menetapkan harga pasti (fixed price) pada suatu item/barang. Buy Now merupakan cara paling mudah dalam menjual barang. Pembeli dapat membeli item Buy Now kapan saja dengan mengklik tombol Buy Now tanpa menunggu periode listing berakhir. Harga yang dibayarkan pembeli adalah sama dengan harga yang tertera waktu dilisting ditambah ongkos kirim.


Listing category

Listing category adalah pengelompokan barang berdasarkan kategorinya seperti uang kertas, koin, perangko dll.


Closing price atau harga penutupan

Closing price atau harga penutupan suatu lelang adalah harga barang ketika periode lelang berakhir. Harga inilah yang harus dibayar pemenang lelang.


Contact Us atau Hubungi Kami

Tombol Contact Us atau Hubungi Kami adalah menu yang digunakan untuk menghubungi administrator.


Counterfeit

Counterfeit adalah istilah bahasa Inggris untuk kegiatan pemalsuan sebuah benda dengan tujuan untuk penipuan.


Currency

Currency adalah istilah bahasa Inggris untuk mata uang. Contoh: mata uang Indonesia adalah Rupiah dengan simbol Rp.


Duplicate listing

Fasilitas Duplicate Listing atau Duplicate Item adalah sebuah option yang tersedia ketika melakukan listing sebuah item. Dengan mengaktifkan option ini maka seller dapat melisting lebih dari satu lot dengan maksimum 20 lot item yang sama dalam sekali listing. Upload gambar juga cukup dilakukan sekali dan secara otomatis gambar tersebut akan muncul di semua lot dari hasil duplicate listing pada saat itu. Salah satu yang dianggap beban oleh seller ketika akan melisting item yang relatif murah dalam jumlah banyak adalah kegiatan upload gambar yang harus dilakukan satu per satu. Option duplicate listing ini dirancang untuk mengatasi masalah tersebut. Namun option duplicate listing ini memiliki beberapa persyaratan yang harus diikuti yaitu:

  • Item haruslah memiliki harga pasar maksimum Rp 5.000
  • Gambar tetap harus menampilkan sisi muka dan belakang yang memiliki nomor seri.
  • Jenis, kondisi dan grade barang haruslah sama untuk item yang akan diduplicate. Misalnya quantity untuk duplicate item 20, berarti ke-20 item tersebut haruslah memiliki jenis, kondisi dan grade yang sama.
  • Menyebutkan nomor seri-nomor seri dari semua lot yang dilisting, misalnya ZE0001-ZE0100.

Dengan fasilitas ini diharapkan akan dapat sedikit meringankan beban seller untuk mengupload gambar item dengan tidak mengabaikan kebutuhan buyer untuk mendapatkan item sesuai dengan deskripsi.


Duration

Duration berarti lamanya waktu listing suatu item. Sewaktu seller melisting barangnya, seller dapat memilih lama masa berlangsungnya listing misalnya 1, 3, 5, 7, 10 atau 15 hari untuk bentuk lelang (auction) serta tambahan pilihan 30 hari untuk bentuk harga tetap (buy now).


Ending

Waktu suatu listing berakhir


Ended item

Barang lelang yang telah berakhir.


EMS (Express Mail Service)

EMS adalah jasa pelayanan pengiriman paket ke seluruh dunia yang dilengkapi dengan nomor penelusuran dan pelacakan (trace and track). Prinsipnya sama dengan registered mail (lihat registered mail) namun EMS mempunyai asuransi dan jauh lebih aman serta lebih cepat, tentunya dengan konsekwensi ongkos kirimnya yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan registered mail. Pengiriman dengan jasa EMS dapat dilakukan di seluruh Kantor Pos Indonesia.


Fake

Barang palsu


FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan yang sering ditanyakan. Untuk membuka halaman FAQ, klik di sini.


Fee

Fee adalah biaya yang dibebankan kepada penjual. Ada 2 macam fee yaitu listing fee dan final value fee. Silakan baca pada penjelasannya di bagian di bawah ini.


Feedback

Feedback atau umpan balik adalah tanggapan atau penilaian baik dari pembeli terhadap penjual maupun dari penjual terhadap pembeli. Pembeli memberikan penilaian/evaluasi terhadap kinerja penjual dapat berupa "positif" maupun "negatif". Pembeli juga memberikan penilaian terhadap penjual di 4 kategori yaitu keakuratan deskripsi barang, komunikasi, handling time, dan ongkos kirim. Begitu juga sebaliknya umpan balik juga diberikan penjual kepada pembeli. Setelah transaksi suatu barang selesai dilakukan, penjual dan pembeli wajib untuk saling memberikan feedback (tanggapan) pada setiap barang yang ditransaksikan. Bila anggota tidak memberikan feedback dalam kurun waktu tertentu maka anggota yang bersangkutan tidak dapat melakukan aktifitas (seperti melakukan bid dan listing) sampai anggota tersebut menyelesaikan pemberian feedback yang diwajibkan. Total angka feedback akan muncul di belakang nama dan menunjukkan berapa banyak transaksi yang sudah dilakukan anggota tersebut. Cara memberi feedback adalah sebagai berikut: klik username Anda yang berada di pojok kanan atas. Setelah terbuka jendela baru, klik daftar invoice. Untuk pembeli, gantilah pilihan "sebagai penjual" menjadi "sebagai pembeli". Kemudian klik tombol "Cari". Setelah itu akan muncul daftar invoice. Pada kolom di samping kolom total, terdapat link "Beri feedback" apabila invoice tersebut belum diberi feedback. Klik link tersebut untuk membuka window pemberian feedback. Kliklah pada bulatan tanda "positif", selanjutnya isi kolom untuk memberikan komentar terhadap penjual item yang Anda beli. Bagi pembeli akan muncul 4 kriteria penilaian bagi penjual. Klik jumlah bintang pada setiap kategori penilaian, nilai paling tinggi ditandai dengan bintang lima (bintang paling kanan). Cara lainnya untuk membuka halaman pemberian feedback yaitu dengan melalui sitemap, kemudian klik menu daftar invoice.


Final value fee

Final value fee adalah biaya yang dikenakan kepada penjual setiap kali ada itemnya yang laku terjual. Silakan baca penjelasan selengkapnya di halaman ketentuan umum tentang penjual.


Fixed price

Fixed price atau harga tetap adalah suatu bentuk menjual barang dengan harga yang ditetapkan secara pasti dan tidak berubah. Pembeli jika ingin membeli item dengan harga tetap tinggal mengklik tombol "Buy Now". Item tersebut segera berakhir saat itu juga.


Handling time

Handling time adalah rentang waktu yang merupakan janji penjual untuk mengirim barang yang dihitung dari saat seller menerima pembayaran sampai dengan didaftarkannya paket di perusahaan jasa pengiriman.


Highest bidder

Highest bidder adalah pembeli dengan bid tertinggi pada item yang dilelang. Apabila lelang sedang berlangsung, posisi highest bidder dapat berubah setiap saat seiring dengan bid yang dimasukkan.


Invoice

Invoice adalah tagihan atau faktur yang dikirim penjual ke pembeli yang berisi nilai yang harus dibayarkan pembeli.


Item

Item mengacu kepada barang atau lot yang sedang dilisting.


Item number

Item number atau nomor item adalah nomor dari setiap barang atau lot yang sedang dilisting. Untuk melihat nomor item, klik pada item untuk melihat detailnya. Nomor item terletak di samping kanan di bawah nama penjual.


Kintamoney Message

Kintamoney message adalah fasilitas kirim berita antar anggota kintamoney.com. Fasilitas Kintamoney message dapat dibuka dengan mengklik tombol "Kirim pertanyaan ke penjual" yang terdapat di setiap halaman detail item. Kintamoney message disingkat "KM" hanya dapat digunakan pembeli untuk menanyakan perihal item yang dilisting di Kintamoney. Hal yang sama juga berlaku kepada penjual. Pertanyaan yang dapat diajukan atau dijawab hanya terbatas kepada item-item yang dilisting di Kintamoney seperti pertanyaan tentang deskripsi, ongkos kirim, metode pembayaran, jasa pengiriman yang dipakai dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan listing tersebut. Setiap anggota yang menggunakan fasilitas kirim pesan Kintamoney baik penjual atau pembeli dilarang untuk menginformasikan atau menanyakan hal-hal seperti alamat email, nomor telepon, alamat rumah dsb. Dilarang keras bernegosiasi apapun dengan menggunakan fasilitas kirim pesan Kintamoney terlebih membicarakan item di luar Kintamoney.com. Hal tersebut merupakan pelanggaran keras. Bila terjadi akan kami berikan sanksi, dari sanksi pemblokiran selama 3 bulan sampai dengan penghentian sebagai anggota Kintamoney.com. Transaksi di luar Kintamoney diperbolehkan asal dalam melakukan komunikasi tidak menggunakan fasilitas kirim pesan Kintamoney. Pesan yang masuk akan diinformasikan sebagai gambar amplop berwarna merah yang berkedip pada bagian atas halaman daftar item. Klik gambar amplop untuk membuka pesan yang diterima. Pesan masuk juga dapat diakses dengan mengklik submenu "View Message" di bawah menu "Account". Kintamoney memonitor semua lalu-lintas komunikasi menggunakan fasilitas kirim pesan Kintamoney.


Library

Library adalah perpustakaan Kintamoney yang berisi beberapa artikel tentang numismatik atau uang kuno.


Listing

Listing adalah proses untuk mendaftarkan barang untuk ditampilkan di www.kintamoney.com. Istilah lainnya untuk listing adalah iklan. Dapat dianggap sebagai proses untuk mengiklankan barang. Listing memiliki waktu tertentu yang dapat dipilih oleh penjual berkisar dari 1, 2, 3, 4, 5, 7, 10 atau 15 hari untuk jenis lelang. Untuk jenis harga tetap atau fixed price, waktu listing adalah 7, 10, 15 atau 30 hari. Setelah waktu listing berakhir maka apabila item itu sudah dibid maka pemenang ditentukan berdasarkan bid tertinggi. Apabila item tidak dibid maka item akan dinyatakan selesai dan tidak akan muncul lagi di daftar item, untuk item yang fitur relistingnya diaktifkan maka item tersebut akan muncul kembali di daftar item dengan nomor item yang baru.


Listing fee

Listing fee adalah biaya yang dikenakan Kintamoney.com kepada penjual setiap kali melakukan listing item. Listing fee tidak dipengaruhi apakah item terjual atau tidak. Di kintamoney.com listing fee adalah FREE atau tidak ada.


Maximum bid

Maximum bid adalah nilai bid maksimum pembeli pada suatu barang di lelang.


Member

Member adalah anggota baik pembeli atau penjual yang terdaftar di www.kintamoney.com


Menu activity

Menu activity adalah menu yang berisi semua kegiatan anggota. Klik tombol sitemap (berada di atas pojok kanan) atau klik di sini, kemudian klik pada sub topik sebagai penjual atau pembeli.


Outbid

Outbid adalah bid yang terlewati (terkalahkan). Bid Anda pada posisi outbid bila ada pembeli lain yang memberikan pewaran yang melebihi penawaran maksimum Anda sehingga Anda bukan lagi sebagai bidder tertinggi (highest bidder).


Neutral feedback

Yang dimaksud dengan neutral feedback adalah pembeli memberikan feedback tidak positif tapi tidak juga negatif. Hal ini berlaku juga sebaliknya dari penjual terhadap pembeli.


Payment

Payment adalah pembayaran atas barang yang telang dibeli atau dimenangkan.


PayPal

PayPal adalah perusahaan jasa yang memberikan pelayanan transfer sejumlah uang dalam berbagai mata uang dari pihak satu ke pihak lainya (dari pembeli ke penjual). Kelebihan dari PayPal adalah pihak yang dikirimi uang tidak mengetahui informasi nomor kartu kredit atau nomor rekening pemberi uang. Penerima uang hanya mengetahui alamat email pengirim uang.


Registered mail

Registered mail adalah jenis paket kiriman yang disertai dengan nomer pelacakan paket (tracking number), sehingga dapat dilihat statusnya pada situs dari jasa pengiriman barang tersebut. Istilah di Indonesia yang sering dipakai di kantor pos adalah RR-Luar Negri. Cara pembebanan ongkos paketnya berdasar jarak dan berat dari paket.


Registrasi

Registrasi atau pendaftaran. Anda haruslah mendaftar di Kintamoney.com untuk dapat mengikuti lelang atau menjadi penjual. Klik di sini untuk melakukan registrasi


Registration form

Registration form adalah formulir pendaftaran yang harus diisi dengan lengkap dan akurat. Administrator akan melakukan verifikasi terhadap data yang diisi waktu registrasi seperti nomor HP dan nomor rekening. Anggota akan dibuka untuk bisa melakukan bid setelah semua data diverifikasi.


Relisting

Relisting adalah proses berulangnya suatu item ke daftar barang yang di lelang. Setelah waktu listing berakhir dan item belum dibid, untuk item yang option relistingnya diaktifkan maka item akan muncul kembali di daftar item. Hal tersebut akan berlanjut terus sampai suatu saat option relistingnya dimatikan atau item tersebut dibid orang.


Return policy

Return policy adalah kebijakan mengenai pengembalian barang yang telah dibeli/dimenangkan.


Search

Search atau pencarian. Masukkan salah satu kata yang mencerminkan barang yang Anda cari di kotak search. Kotak search muncul di halaman Home atau halaman utama dan halaman daftar item. Kemudian klik tombol "Search", setelah itu apabila ada maka akan dimunculkan semua item yang sesuai dengan yang Anda cari.


Seller

Seller adalah anggota yang telah dibuka untuk dapat melisting di www.kintamoney.com

Untuk dapat menjual di Kintamoney.com Anda perlu diset sebagai seller terlebih dahulu. Sebagai seller tentunya harus mengenal semua menu & peraturan Kintamoney karena kami sangat memperhatikan mutu pelayanan sehingga menjadi seller harus benar-benar siap. Bila sebagai seller tidak mengenal menu-menu Kintamoney dan peraturan yang ada, maka besar kemungkinan akan tidak bisa memberikan pelayanan secara optimal

Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

  1. Mengumpulkan feedback minimal 100 dari minimal 5 seller yang berbeda. Feedback adalah nilai yang didapat dari membeli setiap barang (lot) bagi buyer dan bagi seller. Feedback adalah nilai dari setiap membeli 1 lot. Dengan demikian Anda diharuskan untuk melakukan pembelian minimal 100 barang (100 lot), dengan demikian setelah Anda menyelesaikan pembayarannya maka seller akan memberikan feedback dengan total minimal 100 feedback dari 5 seller berbeda. Hal tersebut bisa didapat hanya dalam hitungan hari. Barang yang dibeli nantinyapun bisa dijual kembali. Dengan demikian Anda juga dilatih untuk mengenal semua menu yang ada, karena dalam perjalanannya akan banyak pertanyaan dari buyer kepada seller.
  2. Kirimkan permohonan Anda dengan menyertakan scan KTP serta nomor telepon rumah (fixed line) ke Admin Kintamoney di alamat email customercare@kintamoney.com atau kintamoney99@yahoo.com. Nomor telepon rumah tidak akan dipublikasikan.
  3. Harus memiliki rekening di bank BCA karena 98% pembeli menggunakan rekening BCA. Lebih baik lagi bila memiliki rekening di BCA dan Bank Mandiri.
  4. Memiliki kondite atau "track record" yang bagus sejak mendaftar menjadi member dengan tidak pernah mendapat peringatan dari admin ataupun keluhan dari penjual terutama mengenai kedisiplinan pembayaran tagihan/invoice.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, Anda akan diset sebagai seller dalam waktu 1-2 hari.

Tambahan informasi: tidak ada biaya untuk mendaftarkan barang untuk dilelang atau dijual (listing) alias bebas listing fee. Tetapi apabila barang terjual maka kami kenakan fee 4% dari harga jual untuk model lelang dan 4% untuk model buy now. Bila telah mendapatkan 1000 feedback dari hasil penjualan barang yang kena fee maka kami berikan discount 25% untuk fee-nya sehingga total menjadi hanya 3%. Ya betul 3% merupakan fee yang sangat-sangat kecil sekali, bayangkan fee yang hanya Rp 3 dari setiap barang yang terjual seharga Rp 100.


Shil bidding

Shill Bidding adalah suatu tindakan dengan melakukan penawaran (bid) terhadap barang yang dilelang dengan maksud untuk meningkatkan harga barang demi keuntungan sepihak. Shill bidding ini umumnya dilakukan oleh orang yang dekat dengan si penjual barang seperti kawan atau teman kerja dan anggota keluarganya atau bahkan si penjual itu sendiri. Hal ini kami anggap sebagai tindakan yang melanggar aturan main lelang dan tindakan tidak "fair". Apabila terjadi tindakan shill bidding, maka kami akan memberikan sanksi keras seperti menghapus barang yang dilelang, memberikan larangan tidak boleh menjual atau membeli dalam kurun waktu tertentu sampai dengan mencopot keanggotaan untuk masa waktu yang tidak ditentukan.

Semua aktivitas bid atau penawaran selalu dimonitor Kintamoney.com.


Shipping

Shipping adalah proses pengiriman paket kepada pembeli.


Shipping cost

Shipping cost atau shipping charge atau ongkos kirim adalah biaya yang ditanggung oleh pembeli sebagai biaya pengiriman paket dari barang yang telah dibelinya.


Shoutbox

Shoutbox adalah kotak untuk melakukan komunikasi antar anggota www.kintamoney.com. Untuk lengkapnya silakan baca halaman ketentuan umum untuk shoutbox.


Snipping

Snipping adalah proses melakukan bid (penawaran) untuk item yang dilelang pada menit-menit terakhir menjelang berakhir masa lelang.


Sold item

Sold item adalah istilah untuk barang yang terjual.


Sitemap

Sitemap adalah halaman yang berisi daftar hal-hal yang ada di Kintamoney.com untuk mempermudah user (anggota) menemukan sesuatu yang ingin dicari atau ingin diketahui. Klik di sini untuk mengakses sitemap.


Start immediately

Start immediately adalah proses melisting barang dimana item segera akan muncul pada daftar item sesaat setelah proses listing. Lawan dari start immediately adalah scheduled item yaitu item yang dilisting tidak segera muncul pada daftar item melainkan akan muncul pada waktu yang ditentukan pada saat listing.


Starting price

Starting price atau harga awal adalah harga yang ditetapkan untuk suatu item pada saat listing dimulai. Harga awal umumnya ditentukan serendah mungkin untuk menarik minat pembeli dengan risiko item berakhir dengan harga yang tidak diharapkan. Jika penjual cukup yakin barang yang dilisting akan diminati maka harga awal rendah tidak menjadi masalah. Apabila penjual tidak berani mengambil risiko harga berakhir rendah, maka penjual dapat menetapkan harga awal pada harga mendekati harga modal penjual atau di atasnya.


Super seller

Super seller adalah seller yang mempunyai nilai kinerja sebagai seller yang dianggap cukup tinggi berdasarkan penilaian oleh administrator. Untuk sementara penilaian ini belum diberlakukan sehingga super seller adalah seller yang mengiklankan diri yang muncul di bagian atas setiap halaman kintamoney.com. Super seller dikenakan biaya sebagai ongkos iklan sebesar Rp 30.000 / bulan.


Template listing

Template listing adalah informasi-informasi tentang cara melakukan listing seperti ongkos kirim dan deskripsi yang disimpan sehingga pada listing berikutnya penjual cukup merubah judul dan harga karena informasi-informasi lainnya telah diisi berdasarkan informasi yang disimpan sebelumnya.


Unpaid item

Unpaid item adalah barang yang telah dibeli atau telah dimenangkan seorang pembeli tapi pada akhirnya tidak dibayar karena suatu hal.


User ID atau user name

User ID atau user name adalah sebuah nama unik yang digunakan sebagai identifikasi seorang anggota dalam melakukan kegiatannya di kintamoney.com. User ID atau user name dapat dianggap juga sebagai nick name.


Verifikasi

Verifikasi adalah proses yang dilakukan administrator kintamoney.com untuk mengecek kebenaran data pendaftar. Hal ini meliputi nomor rekening bank, nomor HP dan alamat. Pengecekan nomor rekening bank melalui internet sedangkan pengecekan HP dilakukan dengan menelpon langsung ke nomor HP yang didaftarkan. Hanya pendaftar dengan data yang lengkap dan benar saja yang akan dibuka.


Won item

Won item adalah mengacu kepada barang atau item yang dimenangkan.

Tentang kintamoney.com

Hubungi kami

Site map

FAQ

Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dengan menggunakan web ini berarti Anda telah menerima User Agreement dan Privacy Policy dari Kintamoney.com